hidup penuh liku
Mentari semakin condong keufuk barat, bias panas sang mentaripun makin meredup memberi pertanda hadirnya lembayung senja .
Disebuah gubug sederhana ditepi sungai jauh dari kebisingan. Panorama nan asri dengan pepohonan yang rindang dan suara gemericik suara air sungai kecil didepan gubug mampu memberi kedamaian rasa ketentraman sanubari
.
Dari kejauhan nampak penghuninya seorang lelaki tua duduk bersila di bale-bale, kadang terlihat lelaki tua tersebut tersenyum kecil sambil menghembuskan kepulan asap rokok lintingan. Lelaki tua nampak asyik dengan sebuah kotak kecil didepannya, terlihat jemari tuanya masih lincah bergerak kesana kemari. Masih terlihat seulas senyum dibibirnya dan tiba-tiba lelaki tua berteriak " Edan Tenan !!"...... Teriakan keras lelaki tua membuat jangkerik yang tengah bernyanyi dengan irama koplo, seperti lagu dangdut yang sekarang tengah populer berhenti dengan spontan. Dan tak lama kemudian jemari tuanya mengelus-elus kumis yang sudah berwarna putih.

alt
Ditengah keasyikannya menatap benda kotak pipih berwarna hitam yang namanya sering disebut-sebut Mas Tukul Arwana saat memandu acara "Bukan Empat Mata" disalah satu televisi. Weladalah..ternyata benda yang sejak tadi ditatap, dielus sama lelaki tua tadi ternyata namanya "Laptop". 
Jangan kaget kalau wong ndeso seperti lelaki tua ini punya laptop dan pinter berselancar di dunia maya menelusuri perkembangan situasi dan kabar kabare di internet. Bahkan si aki-aki ini jempolan banget gak mau kalah sama wong kota yang bergaya dengan Facebook, twiter bahkan mengikuti perkembangan bisnis online yang banyak dibicarakan orang dipelosok tanah air. Serius banget tuh si aki menatap laptopnya dan tiba-tiba lelaki tua terkejut ketika terdengar suara persis dibelakangnya......

"Assalamu'alaikum Ki Demang " sapa seorang lelaki yang nampak lebih muda dari lelaki tua tadi yang dipanggil namanya dengan Ki Demang, yang disapa njenggirat kaget pol.
"Muntul, budin, gatot tiwul kowe Dal !!" ki demang latah dengan menyebut nama makanan ndeso kesukaannya. Muntul itu adalah ketela rambat dan budin itu Singkong, lha kalo tiwul itu makanan yang diolah dari bahan singkong. Lelaki yang diomelin tadi ternyata namanya Dalboing, nama yang aneh untuk orang kota ya ? kalo dikota namanya keren abiz seperti Ronaldo, Mesi, Teves itu nama orang terkenal liga sepak bola dunia. Ada lagi Justine Bieber, Ketie Pery dua nama ini terkenal sebagai penyanyi kelas dunia. Itu diluar negri, kalo di indonesia juga keren-keren namanya ada Rhoma Irama, Beniqno, Erie Suzan, Lia Emilia, Cinta Lestari, Via Valent, Lilin Herlina, nah mereka itu populer di percaturan musik dangdut tanah air.

Dalboing ini sebenarnya juga nama keren pemberian orang tuanya yang hidup di desa perbukitan, sebuah nama yang memiliki sejarah baginya, karena persis lahir di hari Rabu dengan pasaran Pahing. Lha orang tuanya wong ndeso ya asal saja nerjemahinnya, karena lahirnya hari Rabu Pahing maka diambil mudahnya jadi Dalboing, medale dino rebo paing...he he he he ..okey kita kembali ke Laptop...eh salah, kembali ke cerita episode LomboqCengis.
alt
"Aduh..maaf Ki Demang kalo kedatangan saya ngagetin Aki" buru-buru Dalboing nyalamin Ki Demang yang masih lenger-lenger karena kaget.
"Ada apa to lhe ?..." balas Ki Demang sambil membetulkan posisi laptop yang tadi nyaris terjatuh dari bale [semacam dipan yang dibuat dari bambu].Dalboing ini biasa dipanggil thole oleh Aki.
"Kangen aja koq sama Aki" balas dalboing sambil menyambar papir dan tembako di depan ki demang, melintingnya kemudian menghisap rokok lintingan tembako mole dari kendal." Nah ya..Aki ketauan deh lagi aselole rupanya".
"Aselole apa lhe? " jawab aki tak mengerti maksud si dalboing.
"Ya chating efbe-an lah sama ..eh...siapa itu Ki yang rambutnya panjang itu lho...mmm..anu ..Siti Celalu Cetia..he he he he" kata Dalboing, " atau si Putri Elok Majakani Sreset
ya Ki ?".
"Hwalaaah kamu lhe.....wong saya lagi mumet bin pusing liat gambar kelap kelip modelnya sama, warnanya juga sama tapi koq yo aneh?" balas Ki Demang sambil nyruput sisa-sisa kopi di gelas plastik yang warnanya sudah buram.
"Gambar apa to Ki ? he he he Aki rek ...paling yo gambar ..." belum sempat dalboing nerusin kalimatnya disela oleh Ki Demang.
"Husssss..... ngawur kamu lhe....ini lho liat..tuh.." Sela Ki Demang sambil menggeser posisi laptopnya, dan nampaklah dilayar laptop gambar atau tepatnya banner warna warni
, ada yang hurufnya kelap kelip.
"Ooooh....Apik Tenan Ki....Hebat" kata dalboing nampak senang melihatnya, matanya tak berkedip membaca kalimat yang ada di banner, wajahnya nampak ceria dan melongo.
"Ya..Hebat ! " kata Ki Demang " bikin kepalaku puyeng.."
"Lha kenapa to Ki ? koq malah puyeng liat gambar bagus ini" sambil dalboing menunjuk salah satu banner.
"Ya Aki Pusing....Gambar ini nyebar dimana-mana, ga di blog, ga di website, ga di situs iklan baris, gambar ini terpasang dimana-mana....tapi koq ya aneh" gumam Ki Demang.
"Yeee Aki...gambar bagus gini koq dibilang aneh" timpal dalboing.
"Sini lhe...lebih deket dan buka matamu lebar-lebar ya.... akan aki tunjukkan ke anehannya" jelas Ki Demang sambil jemarinya lincah memainkan mouse, klik sana, klik sini sambil nerangin setiap gambar yang ada dimana-mana di berbagai situs dengan mengarahkan mousenya.

bisnis online mlm

"Weladalah....iya bener Ki....." komentar Dalboing " koq bisa begitu gimana ya Ki ? Salome Tuh...."
"Huuuss..apa lagi itu lhe..Salome?" tanya Ki Demang sambil ngisep rokok tingwe [ linting dewe ].
"iya Ki...Salome, satu lokasi rame-rame..." jawab Dalboing sekenanya dan terdengarlah mereka tertawa terbahak-bahak sampai airmatanya keluar.
"Lha bener kan Ki omongan saya ? Salome ? wong satu gambar kelap kelip yang ini koq bisa ya dimiliki orang banyak, tadi saya sempat baca Ki...ada yang punyanya birin, ada yang punyanya, mediasejahtera, yes, harmoni, sukadana, nikmahlaily, pipiki, verani, dina, babe....wah banyak banget ya Ki yang punya gambar ini" Dalboing nyerocos sambil terus matanya ga kedip baca kata-kata yang ada di banner seolah ada harapan besar yang bisa menyelesaiakn masalahnya sama mboknya Oris dirumah.
"Itulah dia lhe... kenapa Aki puyeng liat gambar ini..trus ini lagi...mmm yang ini juga..tuh yang dipojok atas lhe, hwalah wis pokoknya buanyaaak banget nyebar dimana-mana" jawab Ki Demang sambil mengerutkan dahi.
"Ki...emmm..anu..." kata Dalboing nampak bingung dan malu
"Opo lhe ? " jawab Ki Demang Santai
"Anu...mmm itu lho Ki...Anu, boleh gambar yang ini di klik ? ada apanya ya koq banyak yang suka" pinta Dalboing penuh harap dengan rasa penasaran.
Ki Demang tidak menjawab tapi malah tertawa terkekeh-kekeh mendengar permintaan Dalboing, Aki menduga kalau Dalboing ada yang kurang beres dalam dirinya dan sering dicemberutin sama mboknya Oris, istrinya yang memiliki bodi aduhai.
"Yeee...Aki rek....malah saya diketawain, yo wis tak pulang kalo ga boleh" Dalboing bersungut-sungut sambil bangun berdiri dari duduknya.
"Weladalaahh... sabar lhe sabarr...." Ki Demang sambil tertawa menarik tangan Dalboing untuk duduk kembali." Iya..iya..aki akan bantu kamu klik gambarnya....eh....yang mana tadi lhe? yang ini ya?
alt

"Wooow...bukan...bukan itu Ki....kalau itu buat perempuan, dibawah Ki....nah, iya bener yang ini Ki" kata Dalboing menunjuk salah satu gambar yang berwarna coklat penuh semangat.
"Ooooh...he he he he Aki tau...he he he he...Siiiip" Kata Ki Demang sambil mousenya diarahkan ke gambar yang ditunjuk Dalboing tadi, setelah di klik sama Ki Demang maka muncullah gambar seperti dibawah ini.......Jreeeeng !!!!
"Yang ini ya lhe ?..." tanya Ki Demang membuat Dalboing kaget...karena sedang membaca tulisan yang ada di gambar itu dan nampak jakun Dalboing turun naik... GASA - GAGAH PERKASA, Ereksi Lebih Keras, Atasi Disfungsi Ereksi, Penambah Libido Rekomendasi Boyke & Co itu yang dibaca Dalboing. Terlihat wajah Dalboing menampakkan kekecewaan karena tidak ada keterangan apapun tentang apa yang di tulis di gambar itu, belinya dimana, bagaimana dan kepada siapa belinya. Dalboing menunduk lesu, teringat kembali semalam mboknya Oris uring-uringan karena belum apa-apa dia sudah KO duluan.
"Klik aja gambarnya lhe...nanti kamu akan tau secara detil apa dan bagaimana tentang GASA itu, harganya berapa, belinya dimana, sama siapa...." Kata Ki Demang menerangkan seakan tau apa yang ada dalam pikiran Dalboing.
"Eeh...iya Ki...maturnuwun, saya pamit dulu langsung mau kekota mau saya klik di warnet...Assalammu'alaikum Ki" jawab Dalboing sambil salim mencium tangan Ki Demang, terus pergi menembus kegelapan karena senja tlah berganti malam.hatinya ceria dan terbayang malam-malam yang indah memberi kejutan sama mboknya si Oris.
"Klik disini saja lhe jangan lupaaaa ada tulisane BISNIS ABE....ABE GLOBAL .... ABENetwork...... "Teriak Ki Demang.

peluang usaha bisnis online dari rumah
Ki Demang Manggut-manggut melihat Dalboing berjalan cepat seolah mengejar sesuatu, dan akhirnya tak nampak lagi di penglihatan Ki Demang.
Ditutupnya Laptop kesayangannya, dipeluk erat bangun dari bale-bale diruang depan gubugnya menuju kamarnya dengan sejuta harap semoga rumah tangga Dalboing menjadi indah Bahagia dan semakin Harmonis dengan mboknya si Oris
Buat yang penasaran seperti Dalboing, Klik saja Gambar GASA diatas ya...

Wassalam....


ABENetwork





Related Post :