Udara sore itu terasa sejuk dan segar, pucuk-pucuk dedaunan pohon yang rimbun disekitar Gubug Ki Demang masih nampak basah, sejak pagi hingga siang tadi kawasan perbukitan dimana Ki Demang tinggal diguyur hujan cukup deras.

Nampak sore itu Ki Demang baru saja membersihkan sampah dedaunan yang berserakan di halaman gubugnya. Sesaat kemudian ki demang duduk leyeh-leyeh di bale-bale ruang depan gubug indahnya. Secangkir kopi panas ada disebelah benda berbentuk kotak pipih warna hitam kesayangannya, dari benda inilah ki demang mengetahui apa yang tengah terjadi diluar sana .

Di sruputnya Pinasgitel [kopi panas legi dan kenthel] yang dibuatnya beberapa saat sebelum membersihkan sampah dedaunan yang berserakan didepan gubugnya, kemudian dihisapnya rokok Tingwe [he he he... kidemang memang biasa menikmati rokok yang dilinting sendiri. linting dewe ] lebih nikmat selaras dengan kesejukan udara perbukitan.
Tidak berapa lama nampak ki demang membuka benda kesayangannya, dari benda inilah ki demang bisa ngobrol ngalor ngidul dengan beberapa kenalannya, dan bahkan paling sering dan nampak romantis ngobrol via benda tersebut dengan seseorang yang beberapa hari lalu mengingkari janji pertemuannya di warung Nasi Pecel Pincuk milik Mboknya ORIS.

"Hmmm.... kenapa kau sampai hati membuatku kecewa sayangku.." terdengar lirih ki demang bergumam, pikirannya kembali melayang saat beberapa hari lalu ki demang janjian diajak bertemu oleh Putri Elok Majakani Sreset melalui obrolan di Facebook.
Jiiiaaaah.... keren abiz si aki-aki gak kalah sama anak remaja kota jaman sekarang yang tiada hari tanpa pesbuk he he he........ Ki Demang menghela nafas panjang mengingat itu semua, dia merasa makin pikun bagaimana tidak ? lha wong si Putri Elok Majakani Sreset janji pertemuannya minggu depan, dasar si aki saja saking gembiranya tidak memperhatikan kalimat dibawahnya dari jawaban Majakani Sreset di obrolan pesbuk. Alhasil ki demang nongkrong dari pagi hingga siang di warung nasi pecel pincuk Mboknya Oris menanti kehadiran sang buah hati yang tak kunjung datang.


Tangan tuanya ngetik sesuatu di kolom pencarian mbah gugel kemudian nampak ki demang mengamati sesuatu dilayar laptop kesayangannya, sebuah gambar dan membacanya " ASOSIASI PENJUAL LANGSUNG INDONESIA.... hmmm ..opo to maksude iki yo ?" begitu yang terlintas dipikiran ki demang suatu pertanyaan yang belum terjawab, dan meneruskan membaca " APLI ...Ooooowalah ini singkatan to...weladalah tiwas buingung aku rek ! " terdengar suara ki demang " Lha ini singkatan Asosiasi Penjual Langsung Indonesia koq latar belakang gambarnya sepertinya aku ingat....apa dan dimana ya ? " begitu suara yang terucap dan keliahatan dahi ki demang berkerut sepertinya tengah mengingat-ingat sesuatu yang pernah dia lihat dan sering ke suatu tempat dimasa mudanya dahulu. Sesaat kemudian wajah ki demang nampak ceria dan seulas senyum dibibirnya begitu manis, menyiratkan kalau waktu mudanya ki demang ini memang ngguanteng tenan.

"Borobudur !!! ...ya borobudur" teriak ki demang keras membuat pucuk bunga anggrek kesayangannya yang tak jauh dari tempatnya duduk bergoyang pelan. Apakah karena getar teriakan ki demang atau memang ada hembusan angin di sore yang sejuk itu. Ki Demang menatap kembali gambar APLI, teringat borobudur yang pernah menggores kenangan manis bersama Gadis Cantik yang pernah tertambat dihatinya, sayang tak berujung bahagia karena gadis idaman hatinya disunting anak juragan kaya raya dikampung tempatnya tinggal dulu. Teringat pula kota gudeg Jogjakarta, dikota ini dulu ki demang pernah populer namanya sebagai seorang broadcaster alias penyiar di salah satu radio terkenal di kota gudeg.... masa lalu yang teramat indah. Tanpa sadar ki demang nge-klik gambar APLI di laptopnya dan.....Ups...ki demang semakin melongo setelah melihat tampilan di layar laptopnya. Wajahnya nampak serius membaca kata demi kata yang ada dibalik gambar yang dia klik tadi......

ABE (Accelerating Business Eminence)
Anggota APLI no : 0142/10/12

Apakah APLI? 

APLI adalah singkatan dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, adalah suatu organisasi yang merupakan wadah persatuan dan kesatuan tempat berhimpun para perusahaan penjualan langsung (Direct Selling/DS), termasuk perusahaan yang menjalankan penjualan dengan system berjenjang (Multi Level Marketing/MLM) di Indonesia. 

Begitu tulisan yang ki demang baca dan....." ABE ?... " ki demang nampak kembali mengingat sesuatu.." Oh ya...Abe, aku ingat nama ini koq persis koyok jeneng keponakannya Dalboing to ?" terdengar suara ki demang  lirih " Akh...bukan, lha wong ini bukan nama anak koq " kembali ki demang membaca " ABE Accelerating Business Eminence" Mata ki demang menelusuri halaman situs dihadapannya yang menjelaskan tentang Bisnis MLM, Mengapa Perusahaan MLM Resmi perlu APLI. 
Ki Demang membaca dan menelusuri kalimat demi kalimat sampai tertera disana ABE adalah anggota APLI no : 0142/10/12, kemudian dibawahnya sepertinya video yang menerangkan tentang liputan PT ABE di sebuah TV .

Dan sesaat kemudian kembali terdengar suara ki demang lirih " Lho... koq buanyaaak ABE yah ? " ki demang lantas kembali melihat ke bagian atas " Lha ..ini ABENetwork... apanya ABE yah ?" begitu yang terlintas dipikiran tua ki demang, kemudian dilihatnya lagi ke bagian bawah karena selintas ki demang sempat membaca ada ABE yang lain.
"Nah...ini satu lagi... tadi ABE, kemudian ada ABENetwork... lha yang ini AbeBunda" ki demang nampak semakin penasaran, dilihatnya kembali ke bagian atas dan disana jelas tertulis :

Apa itu APLI? klik disini
Hubungi sponsor anda :
Haryanto - AbeBunda.com
HP : 087753119655 XL
www.AbeSakti.com
  Pin BB : 24101C00


 Ki demang manggut-manggut nampak senyum tersungging dibibirnya, kemudian membuat rokok dengan melintingnya. Udara diluar semakin terasa sejuk, semilir angin sepoi menerpa kulitnya. Ki Demang menutup laptopnya, dia berjanji akan berselancar lagi besok dengan meng- klik link yang tadi sempat ki demang catat di buku hariannya. Ki demang bangkit dari bale-bale menuju keluar gubugnya, sejauh mata memandang, terlihat hamparan perbukitan nan asri ditumbuhi pepohonan yang rimbun dan sesaat ki demang tertegun menatap ke arah langit sebelah tenggara. Nampak begitu mempesona dilangit yang cerah siluet Pelangi dengan warna warni menghias angkasa biru......dant, terdengar dering SMS di hape butut model kuno, terdengar sebuah lagu dari nada dering SMS, sebuah lagu yang paling Ki Demang sukai...

"Betapa aku sangat menyayangimu.....
 Betapa aku sangat mencintaimu...
 Hanya engkaulah satu penyemangat hidupku
 Hanya engkaulah satu dambaan hatiku

 Betapa dirimu sangat berarti didalam hidupku
 Cintaku hanyalah satu dalam hatiku
 Hanyalah untukmu.......... "

Ki Demang cepat-cepat membuka kiriman SMS tadi  dan tertulis rangkaian kalimat yang menyejukkan hatinya.... memberi kabar kepada ki demang kalau dapat BONUS dari kerja keras yang dilakoninya dengan penuh semangat di usia yang sudah tidak muda lagi, kemudian terlihat kedua tangannya di  tengadahkan  keatas dan.....

"Terima Kasih Ya Allah.... Engkau beri hambamu ini kesempatan yang sangat luar biasa untuk melihat Keindahan CiptaanMU....Beri hambamu ini selalu Kekuatan didalam kerapuhanku berjalan, Kesabaran disaat hambamu ini dalam terpaan goda, Kemudahan disaat hambamu ini dalam kesulitan, Keikhlasan disaat hambamu ini harus berbagi kepada sesama. Terima Kasih Ya Allah, atas limpahan rejekiMU untuk hamba dan tetapkanlah hamba untuk berjalan didalamMU.... Amin Ya Robbal Alamin" 

Ki Demang kembali menatap langit yang dihiasi Pelangi sesaat setelah berdo'a tadi, senyumnya mengembang.....dan terdengar gumamnya lirih..... " Hmmmm..... PELANGI SENJA YANG TERINDAH   membawa kesejukan jiwa yang manis ...."PELANGI ABE DI SENJA HARI"








Related Post :
2 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Di Bawah
  1. wah ki demang gaul yee juga berbekal iptek. mantap deh hari tua-nya aman damai & terpenting pemasukan omzet jalan trusss..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. He he he he... Gaul biar Terasa MUDA..
      Terima Kasih Do'anya Amin.....
      Semoga Agan juga Sukses

      Hapus